Sunday, January 27, 2013

Mengejar Matarmaja

Ohayou gozaimasu~ Konnichiwa~ Konbanwa~

Yes, sekarang ceritanya gue udah kembali ke kota Jakarte tercinte ini nih hahaha. Udah lama gak nulis di keyboard beneran, dan ngadep monitor gede. Soalnya biasanya, postingan" yang gue tulis tentang kuliah yang kemaren" itu ditulis pake hape dengan tombol dan layarnya yang kecil" itu :P

Gue bakal lumayan lama di sini, sekitar 2 minggu Gue nyampe Jakarta tanggal 24 kemaren, setelah sebelumnya berangkat dari Malang tanggal 23 sore. Bareng sama temen" gue yang juga dari jabodetabek. Semester 2 gue dimulai tanggal 11 Februari, jadi gue bakal balik tanggal 8 Februari. Untung KRSan udah beres :) tinggal nunggu Firda yang stay di Malang dan ngurusin cap"an KRS gue (arigatou gozaimasu, Firda-san :D).

Oiya, biasanya kan gue PP Jakarta-Malang pake pesawat, yang gak makan waktu 2 jam. Sekarang, gue milih naik kereta bareng temen" gue yang juga dari daerah jabodetabek, kita ber-5. Sebenernya yang bener" dari Jakarta sih cuma gue doang, sisanya dari Bekasi dan Depok. Buat perjalanan dari Malang, kita milih naik KA Matarmaja kelas ekonomi AC, sedangkan buat perjalanan ke Malang, kita naik KA Matarmaja yang ekonomi biasa.

Ada cerita seru banget antara rombongan 5 sekawan ini sama KA Matarmaja kece itu.

Beberapa minggu sebelumnya, kita udah mesen tiket KA buat pulang pergi. Ada gue, Irsyad, Savannah, Sally, sama Mala, temennya Sally. Jadwal berangkat ke Jakarta tanggal 23 Januari jam 14.50. Sialnya, pas hari H itu bertepatan banget sama hari pertama ngurus KRS buat FIB. Emang rada nyebelin sih, kenapa hari pertama ngurus KRS itu mesti pas sama hari kita semua pulang. Padahal, kalo di jadwal dari universitas itu tanggal 21 -__- untung gue, Irsyad, Savannah sama Sally udah siap"in surat kuasa beserta orang" beruntung yang bakal dititipin surat kuasa itu. Kalau seandainya kita gak bisa ngurusin cap"an KRS, kita mesti ngasihin surat kuasa gitu. Rada ribet emang. Ah, yang penting bisa pulang.

Tapi, akhirnya tetep aja sampai detik" terakhir kita berangkat ke Jakarta masih ada hal" ribet yang mesti diurusin soal KRS. Mala udah nunggu duluan di stasiun, sedangkan kita berempat sisanya janjian naik angkot. Gue rada takut ketinggalan kereta sebenernya, tapi gue inget ada yang bilang 'biasanya keretanya ngaret kok...' yaudah deh gue jadi rada nyante.

Pas turun dari angkot dan nurunin barang bawaan kita yang beraneka ragam, tiba" gue kayak denger suara peluit kereta gitu. Loh? Keretanya berangkat? Gue ngomong gitu ke anak" tapi mereka masih acuh. Eh, gataunya bener pas kita masuk stasiun....ada kereta berangkat. Dan itu KA Matarmaja yang seharusnya kita naikin! Gawaaat!

Kita dikasih tau sama satpam di stasiun buat ngejer kereta di stasiun Malang Kota Tua, karena posisi kita sekarang itu ada di stasiun Malang Kota Baru. Langsung deh kita nanya" angkot kesana, dan langsung ngebut!!

Nyampe di stasiun MKT *kepanjangan yak, tak singkat ae lah*, suasana sepi. Gak ada tanda" kedatangan kereta. Kita nanya lagi sama petugas stasiunnya, dan katanya....KA Matarmajanya baru aja berangkat.

Klimaks yang gak asik.

Kita semua langsung lemes. Petugasnya nawarin kita buat ngejer kereta lagi ke stasiun Kepanjen. Gile, itu mah jauhnya pake banget! Akhirnya kita duduk dulu, mikirin rencana selanjutnya. Irsyad datengin loket karcis, minta tolong buat keretanya dilambatkan sebentar, tapi gak bisa. Haduh, pasrah deh gue...berarti baru bisa pulang besok.

Tapi, Irsyad nawarin kita buat ke Bandung dulu naik KA Malabar. Abis itu lanjut ke Jakarta naik bus. Awalnya kita sempet ragu, tapi akhirnya setuju juga. Langsung deh lari" ke ATM, ambil uang buat beli tiket, terus langsung mesen tiket. Huaaaah mas" petugas tiketnya lelet banget masukin nomer KTP buat mesen tiketnya. Sementara ada yang nungguin tiket, ada juga yang keluar buat nyarter angkot ke MKB, gara" waktu berangkat keretanya tinggal 15 menit lagi!

Karena server yang gak bener, mas" yang kekurangan vitamin sama ibu" penjaga loket yang berasa jadi guru BP *'pokoknya harus dateng 1 jam sebelum keberangkatan'* kita gagal beli tiket, dan langsung aja berangkat lagi ke MKB buat beli tiket disana. Gile, keadaannya bener" genting.

Nyampe ke stasiun MKB, ternyata keretanya baru aja berenti! Kita langsung masuk, nyamperin loket, dan mesen tiket. Gue sempet parno, gara" pas disuruh nunjukin kartu identitas, temen" gue pada ngasih KTP asli, sementara gue cuma ngasih fotokopian KTM, gara" KTM asli gue dibawa Firda buat ngurus KRS. Dan bener aja, gue gak bisa pesen tiket! Aaaarrgggh!!

Gue tambah lemes. Tadinya gue mau pasrah pulang sendiri aja tanggal 24 besoknya, tapi Irsyad langsung lari" nanyain petugas keretanya, dan katanya pas balik ke loket tiket, 'bu saya udah tanya petugasnya, katanya gak apa", terus gimana tuh?!' dengan semangat membara. Kasian tuh anak, baru pertama kali ini pulang ke Depok soalnya :') akhirnya ibu" penjaga loketnya dengan males"an ambil fotokopian KTM nista gue, masukin data gue, dan tercetaklah tiket emas gue buat ke Jakarta! *berasa Indonesian Idol*

Tiket kita langsung dicap, dan kita semua langsung terbirit-birit masuk ke kereta. Gak peduli gerbong apa, pokoknya naik kereta dulu!

Alhamdulillahnya, pas nyampe kereta dan nyari gerbong, kereta langsung berangkat :') sumpaaahhh lega banget sekaligus gak percaya kalo kita udah berangkat ninggalin Malang hahahaha. Pas duduk dan ngecek tiket, ada cetakan jam beli tiket di bagian bawah, sama jam berangkat di bagian tengah. Jam beli tiket 16.44, jam berangkat kereta 16.45.

Epic.

Di kereta kita main UNO, ngobrol", becanda", tidur, ngemil, sampe akhirnya kita nyampe juga di Bandung~

Dari stasiun Bandung, kita naik angkot ke terminal. Lucu euy, biasanya tiap hari dengerin obrolan medok khas Jawa Timur di Malang, sekarang begitu di Bandung yang obrolannya logat Sunda, rasanya rada aneh hahaha.

Di terminal, akhirnya kita misah. Gue naik bus ke Jakarta, Savannah ke Bekasi, sedangkan Sally, Mala, sama Irsyad ke Depok. Gue sebelumnya udah dikasih tau Bapak buat turun di depan Slipi Jaya. Perjalanan bus Bandung-Jakarta untungnya gak pake macet. Gue sempet tidur sebentar, gara" di kereta gue gak bisa tidur. Sekitar jam 12an, gue turun depan Slipi Jaya dan langsung dijemput Bapak. Feels so good to be back at home again :)

Yah, pokoknya pengalaman kemaren itu gak bakal bisa dilupain deh. Ajaib banget soalnya, hahahaha :D

Thanks ya temen" seperjuangan kemaren, Sally, Savannah, Mala, Irsyad. Kebetulan tanggal 8 nanti gue bakal balik ke Malang dengan formasi orang" yang sama. Pengalaman kemaren emang seru, tapi gue sih gak ngarep kejadian kayak gitu bakal keulang lagi pas kita balik nanti hehehe.

Such a silly-thrilling adventure :)

Anisady.

Rachmatullah said...

blognya keren banget, tetep eksis berbagi ceritanya. jadi termotivasi untuk terus update di blog tas konoka baru aku.. biar terkenal kaya blog ini.. ;)

tas anak murah said...

pengalaman yang seru.. akhirnya dapat kereta ;)

berkunjung ya jual tas anak