Wednesday, August 14, 2013

Scol...What?

 Yo minna~ genki? :3

Sebelumnya, selamat hari raya Idul Fitri 1434 H!! Mohon maaf kalau misalnya ada tulisan di blog gue ini yang ngeselin. Mohon maaf banget, gak maksud bikin tersinggung m(_ _)m

Lebaran wa dou datta? Gimana lebarannya? :D

Lebaran ini gue pake buat mudik ke Cirebon untuk sekian kalinya setelah sekian lama. Kota kelahiran nih, jadinya kangen banget kesini. Soalnya, lebaran tahun kemarin gue udah ada di Malang buat siap” masuk kuliah. Lumayan lah, kemarin di Cirebon udah makanin makanan khasnya :9 Cirebon itu yang paling ngangenin emang makanannya kalo buat gue hahahaha :P

Sekarang ini gue lagi di rumah Ibu di Bekasi. Tadinya gue males nginep, cuma gara” mesti terapi punggung sama kaki gue di rumah sakit (mumpung lagi liburan kata dokternya...) jadinya gue nginep di rumah Ibu dua malem deh. Gpp, bisa sekalian pake wi-fi :3

Punggung sama kaki gue emang rada bermasalah. Kaki gue yang kanan lebih panjang dari yang kiri sekitar 1 cm. Gak begitu beda emang, tapi kalo dipake jalan kaki terus lumayan bikin lebih cepet pegel. Apalagi gue ke kampus jalan kaki mulu tuh =_= Kata dokternya, gue punya skoliosis, makanya bisa lebih panjang satu gitu kakinya. Sebenernya udah lumayan lama gue tau punya skoliosis, tapi baru bisa bener” periksa ke dokter lagi pas liburan ini. Sasuga gue :P

Sebelum terapi, gue sempet rontgen dulu dengan beberapa pose yang mirip rumput yang meliuk” ditiup angin~ hahaha xD

Terapinya sendiri gak parah” amat. Punggung bagian kanan gue cuma disinar pake gelombang elektromagnetik terus dipijet” pake alat yang bentuknya kayak ulekan (gue gatau namanya hohoho :P). Malahan enak sih sebenernya, malah tadi pas disinar gue sempet ketiduran saking nyamannya hahaha. Abis sinarnya berasa anget gitu di punggung, kayak dipijet xD Pas diulek” itu juga lumayan enak gara” alatnya ngeluarin panas, tapi itu alat dipake buat neken” punggung dan berasa rada sakit =_= tapi tetep enak hahaha. Gue juga diajarin peregangan gitu, biar tulangnya nanti gak miring” dan bisa kembali ke jalan...eh, ke bentuk yang lurus. Peregangannya mesti dilakuin secara rutin tiap hari.

Tadi juga bentuk telapak kaki gue sempet dicetak, buat nanti dibikin sol sepatu khusus biar gue jalannya lebih enak. Gue kira bakal diukur pake alat” ribet, gataunya gue cuma disuruh injekin kaki gue ke atas busa khusus gitu. Itu busa nantinya bakal masuk ke dalem begitu gue injek...dan begitu kaki gue diangkat...voila! Tercetaklah bentuk kaki gue dengan indahnya :3 sayang tadi gak gue foto ya hahaha. Hm...dan emang keliatan sih, cetakan kaki kanan gue lebih melesak ke dalem dibandingin cetakan kaki kiri O_o

Katanya, lengkungannya udah gak separah waktu terakhir kali gue periksa pas SMP. Gue sempet takut gara” dance cover malah tambah parah, ternyata enggak :) Soalnya pas GJUI kemarin, ada gerakan piramid dan gue kedapetan yang dinaikin punggungnya. Gue ngira bakal sakit pas dinaikin, eh gak taunya gak begitu kerasa. Malah pas tampil gak kerasa sama sekali. Adrenaline rush mungkin :3

Pokoknya masalah punggung gue ini harus bisa sembuh. Gimanapun juga rada ngerepotin sih, soalnya jadi sering ngerasa sakit di punggung sama kaki kalo kecapekan, kayak kalo abis latian atau sekedar kecapekan abis jalan. Kayak nenek” aja ya gue...hahaha. Selama masih ada masalah, gak boleh dijadiin penghalang buat seru-seruan dan nikmatin kegiatan di kampus :3 Semangaaaat!!! xD

Anisady.

No comments: