Friday, January 23, 2009

Review Buku:New Moon

Gw udah selese baca New Moon sekitar 2 mingguan lebih,cuma gw baru bisa kasih reviewnya hari ini.Gara-gara kesehatan gw yang kayak roller-coaster (tepar-sembuh-tepar lagi-sembuh lagi),gw baru bisa posting sekarang.Oiya,yang udah komen di post di sebelumnya,thanks a lot!Lumayan ngebantu tuh.Hehe...oke,lanjut!

Awal cerita (bukan maksudnya ngatain) New Moon dimulai dengan ketakutan Bella - yang sudah menjadi murid senior di Forks High School - tentang satu fakta:ulang tahunnya yang ke-18.Dia merasa sedih,karena umurnya akan terus bertambah,tidak seperti Edward yang selamanya bakal berumur 17 tahun.Mulanya,Bella tidak ingin ulang tahunnya dirayakan oleh keluarga Cullen,namun Edward dan Alice berhasil 'menyeretnya' pergi ke pesta ulang tahunnya sendiri.

Namun,satu kecelakaan kecil terjadi:jari Bella teriris kertas pembungkus kadonya,dan darah mengalir keluar dari luka itu.Membangkitkan dahaga Jasper (yang belum lama memulai cara hidup keluarga Cullen yang vegetarian atau tidak meminum darah manusia) dan kemudian menyerangnya.Bella terdorong,menabrak piring kaca di dekatnya,dan terjatuh tepat di lengannya - yang kainnya langsung terembesi oleh darah dari luka serpihan kaca.Beruntung,Carlisle dapat mengatasi hal itu,menjahit luka di lengan Bella,termasuk menceritakan alasan mengapa ia mengubah Edward

Tapi,inti ceritanya adalah gimana terluka plus merana plus terpukul plus sedihnya Bella pas ditinggal pergi Edward secara tiba-tiba,dengan alasan mereka udah terlalu lama tinggal di Forks,dan harus memulainya di tempat lain dari permulaan lagi.

Setelah ditinggal pergi Edward,Bella langsung merasa dirinya bener-bener hampa (emang rada-rada lebay sih),rasanya ada lubang di dadanya yang sangat dalam,dan selalu terasa sakit jika ia memikirkan keluarga Cullen.Beruntung,Jacob Black datang ke kehidupan Bella kembali.Dikarenakan Bella ingin merasakan naik motor yang sangat ditentang oleh Charlie,dengan alasan ingin melakukan sesuatu yang 'bodoh dan tidak berguna'.Dari situ,persahabatan Bella dan Jacob semakin erat.Namun,sesekali Bella mendengar suara Edward dalam pikirannya.Bahkan ketika ia akan menjajal sepeda motornya untuk pertama kalinya.

Masalah tambah ribet setelah Bella diburu oleh Victoria - anggota kelompok James yang memburu Bella musim semi lalu - dan mengetahui bahwa Jacob sebenarnya telah berubah menjadi werewolf.Kemudian dengan datangnya Alice yang mendadak,memberitahunya untuk segera mengejar Edward ke Italia.Alice mendapat penglihatan bahwa Bella melompat dari tebing (yang sebenarnya dilakukannya untuk memacu adrenalin setelah melihat cowok-cowok suku Quileute),dan memberitahunya ke Rosalie.Begonya,Rosalie malah memberitahukan hal itu ke Edward - yang langsung mengira Bella sudah meninggal.Bego kuadratnya,Ketika Edward menelepon rumah Bella (yang diangkat oleh Jacob yang kebetulan juga ada disana setelah Alice datang) dan ingin berbicara dengan Charlie,Jacob malah mengatakan Charlie sedang menghadiri pemakaman.Padahal,Charlie sedang menghadiri pemakaman Harry Clearwater yang meninggal karena serangan jantung.Jacob malah gak ngira itu Edward,tapi Carlisle.Langsung dah tu Jacob disembur sama Alice n' Bella.Sok ikut campur aja sih!Langsung deh,Alice sama Bella cabs ke Italia,buat ngeberhentiin Edward yang minta bunuh diri ke keluarga Volturi.

Gimana review gw?Bagus gak?Ceritanya keren banget lagi!Ternyata,keluarga Volturi malah menganjurkan banget Bella berubah menjadi vampir,coz dia udah tau tentang vampir dan bla-blanya.Pas balik ke Forks dan ngadain voting juga,seluruh keluarga Cullen (kecuali Edward sama Rosalie) setuju Bella berubah jadi vampir n' gabung sama keluarga Cullen.Uargh,udah dapet restu,makin bulet tuh keinginannya Bella buat jadi vampir!Film New Moon kalo gak salah rilis sekitar bulan November tahun ini.Mending baca bukunya dulu deh,daripada nunggu filmnya.Kelamaan soalnya!Hehehe...setelah New Moon,masih ada Eclipse sama Breaking Dawn.Breaking Dawn masih belum terbit tapi di Indonesia.Ssst...di Breaking Dawn,Bella udah jadi vampir!Sama udah punya anak,setengah vampir setengah manusia.Gila,bisa aja setengah-setengah gitu.

Can't wait for the next series!

7 comments:

Anonymous said...

new moon itu triloginya twilight itu kan...???

gw baca twilight aja belom, apalagi yg new moon....

hahaha...XD

Anonymous said...

gw gak ngerti sama new moon... twilight juga... hehehe...

btw, maen ya ke blog gw

Anisady said...

-->@Alviss:Hohoho,makanya cepetan baca!Seru tuh...

-->@diazhandsome:Dasar!gak usah ngomong gitu mah.

Iya,gw maen ke blog lo.Promosiii...mulu*kayak gw gak aja*

Anonymous said...

ya lagian gw binun... masa new moon artinya dua cinta ato apalah itu... bukannya bulan baru.. aneh kan??

promosi?? pasti itu... hehehe

Anonymous said...

new moon gw udh slese dr sbulan yg lalu tuh.hahahah
sumpah seruu !!cuma gw kesel sama edward.x d new moon.sama jacob juga
hahahah
@Alviss:twilight tuh tetralogi bkn trilogi.hehe

Ragil Cahya Maulana said...

cerita vampir yg romantis... dan ribet.

Anisady said...

-->@diazhansome:Jangan salahin gw dounkz...salahin penerjemahnya.Hohohoho...

-->@arikaan:Gw baru baca kemaren",coz gw minjem ke temen gw (thx bu ketu Made!).Hehehe...*gak modal?Emang...*

Jacob justru jadi nyebelin banget.Pengkhianat emang dia disitu.Eh,tapi ada kabar penting buat Twilighters:'BREAKING DAWN' terbit!Cepetan beli...

-->@Agil:Iya sih,emang rada ribet.Di satu adegan,dialognya kadang" banyak banget.Gw ampe pernah lupa tokohnya sebenernya lagi ada dimana.Hehehe.Tapi seru banget!;)