Monday, September 17, 2012

Kelompok 27 Merauke!!

Siiip kali ini gue mau mempersembahkan sebuah postingan khusus buat keluarga pertama gue di Fakultas Ilmu Budaya ini. Ah, bukan sekedar di FIB deh. Di Universitas Brawijaya malahan :)

Pertemuan gue sama Merauke kira"...yah belum sampai 1 bulan. Kelompok Merauke itu nama kelompok ORMAWA (orientasi mahasiswa) gue buat PK2MABA FIB UB. Kami kelompok 27 zona Irian Jaya, zona 6. Jumlah kami seluruhnya ada 28 orang, tapi yang 1 itu entah hilang kemana karena gak pernah ikut ngumpul, jadi anggep aja ada 27 hehe. Semua perwakilan prodi di FIB UB ada di sini, mulai dari anak Sasing sampai anak Seni Rupa. Advisor kami itu Mbak Putri sama Mbak Fitro. Mereka sabaaaar banget dah ngurusin kami yang bandel" banget ini hahaha.

Awalnya kami cuma 'ketemuan' lewat dunia maya di grup Facebook. Waktu itu masih sepiiii banget deh tuh grupnya, paling cuma Savana yang kasih" komen sebagai admin. Terus kami semua baru ketemu di dunia nyata waktu bahas ospek, beberapa hari sebelum hari H. Dari situ, perlahan" kami mulai kompak. Saling bantu, saling support. Bikin tugas bareng, susah bareng, pulang malem terus tiap ketemuan. Tapi semua itu setimpal lah ya, sama hasil yang didapat hahaha.

Gue kira, kelompok ini tuh bakal diem banget, gak taunya rame parah haha. Setiap kali ngumpul, adaaa aja makanan yang dimakan bareng". Nasi goreng yang pernah kami beli mungkin kalo dimakan sendiri rasanya biasa banget, tapi karena makannya keroyokan, jadi enak banget deh haha. Kami juga sering ngumpul di kostan salah satu dari kami buat bahas tugas ospek, tapi akhir"nya GBS yang baru dibangun itu yang jadi 'basecamp' tempat kami latihan. Biasanya kalo ngumpul itu, McD di deket UB itu yang jadi tempatnya. Walaupun akhirnya bakal pulang malem, tetep seru"annya itu gak nahan~

Ada juga laptop yang dipake bareng", wi-fi yang dijajah bareng", dan pasangan" yang digosipin dan dicie-in bareng" hahaha. Yes, kelompok Merauke ini juga tampaknya berhasil menumbuhkan benih" cinta dan berperan jadi biro jodoh, sodara" hahaha :P

Walaupun kelompok kami emang rada nyantai, toh akhirnya nyampe juga ke tujuan kan~ haha. Kemarin itu pas beberapa hari sebelum Student Day, kami ngumpul" di depan perpus. Sementara kelompok lain pada sibuk gunting" kertas buat tugas, kelompok Merauke ini malah dengan santainya buka laptop dan wi-fi an bareng" huahahaha.

Karena kelompok Merauke ini pula cara ngomong gue ini udah medok dengan sukses. Gimana gak, setiap hari dengerin mereka ngobrol dan ketawa" pake bahasa Jawa, ya lama" pasti ketularan lah ya hehe.

Yang paling bikin gue bersyukur jadi bagian dari kelompok 27 ini...kesolidannya. Serius deh, kelompok ini solid dan kompak banget :)

Misalnya nih, waktu kita ikut open house UKM universitas, para maba dikasih satu kertas yang harus diisi sama cap" dari UKM" yang ada. Sementara kelompok" lain pada heboh nyari cap sendiri", kita kompak ngumpulin kertas tugas itu, dijepit, terus baru deh minta cap. Sementara ada yang berjuang nyari cap, beberapa dari kami juga inisiatif beli akua berbotol" buat minum, secara lagi panas banget waktu itu (jam 1 siang wei) ditambah lagi desek"an yang parah banget. Jadi, begitu kloter yang beli minum itu balik, kami semua sama" untung. Kertas tugas selesai dicap, minuman telah tersedia~ hehehehe.

Yang paling seru itu kayaknya pas kami tampil buat Student Day hari Sabtu kemarin. Sementara kelompok lain pada drama, nari, atau nyanyi, kelompok Merauke ini paket lengkapnya, jadi semua ada! Kami udah bikin konsep perform dari 2 minggu yang lalu, tapi latihan yang 'beneran'nya itu cuma 3 kali, hehe. Kami ceritanya lagi acara 'Merauke Mencari Bakat' lengkap dengan jurinya (kocak, I know hahaha). Terus ada kelompok yang kejepang"an, keinggris"an, sama dari merauke asli. Nanti kelompok" ini bakal nampilin tarian sesuai gayanya. Gue kebagian yang kejepang"an, dan mesti nari" Heavy Rotationnya AKB48. Astagaaaa deg"an banget gue. Mana pas lagi tampil, seisi GOR itu rame banget. Oiya, kami udah janjian sama kelompok" lain dari zona 6 buat saling dukung. Jadi, kalau ada kelompok dari zona 6 yang maju, kami bakal dukung yang heboh hehe. Keseluruhan sih sukses, tapi Merauke gak berhasil dapet perform terbaik. Gpp lah ya, yang penting kita have fun di panggung rame" hahahaha.

Pas Student Day iu juga, kami harusnya lagi liat penampilan kelompok lain, tapi kami malah lempar"an koran sama tarik"botol akua pake rafia. Hahaha seru bangeeeet mana diliatin sama kelompok tetangga pula haha. Oiya, kita juga saling kasih tandatangan di tas karung batik masing". Gatau deh ya kelompok lain pada kayak gitu atau gak. Waaaa tas gue jadi bukti kenangan" bareng Merauke.

Pas akhir" Student Day, gue baru sadar kalo ini yang terakhir. Waaaa gue gak mau pisah sama Merauke!! Bagi gue sendiri, mereka semua itu keluarga gue, saudara" gue di FIB ini. Gak kebayang kalau misalnya gue gak sekelompok sama orang" yang seru ini haha. Bakal garing dan gak seru banget.

Gue juga berterimakasih banget sama mbak" advisor kami, yang udah bela"in dateng malem" buat bantuin kami, ingetin kami buat tugas" yang harus dibawa. Terimakasih banyak mbak :)

Buat gue, Merauke is the best!! Kalianlah kelompok yang paling keren. Buat gue, kalian bukan sekedar temen" sekelompok, tapi keluarga :D

Aku sayang kalian semua, rek...jangan sampai kita gak ngumpul" lagi ya abis ini :')

Merauke, IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI!!!

Anisady
posted from Bloggeroid

No comments: