Friday, October 10, 2008

It's Lebaran,Guys! (Day Mudik-Lebaran Hari Ke-1)

Haii...gimana nih lebarannya?Pada mudik kemana?Dapet THR?Lebaran tahun ini,gw sekeluarga mudik ke Cirebon.Sebenernya gw itu keturunan Jawa (yang kental banget Jawanya).Tapi,coz eyang-eyang gw di Cirebon,gw mudiknya kesana deh!Gw mudik tanggal 30.Mepet,ya?Soalnya ortu gw juga ambil cutinya hari itu.Kita semua berangkat sekitar jam 11an.

Pas dijalan,gila Jakarta sepi banget!Pas gw lagi lewat tol,itu tuh sepiiii.....banget.Jakarta emang ditinggalin hampir semua penghuninya.Gw emang baru pertama kalinya mudik pas tanggalnya udah mepet gini.It's a perfect Jakarta deh!Tapi,kalo gak macet kan,bukan Jakarta lagi ya?

Dan,jalanan lengang itu berlangsung sampe Pantura.Ngeliat jalan tol yang sepi,bokap mutusin buat lewat Pantura ajah.Dan,emang beneran lengang loh!Selama perjalanan aja,rata-rata kecepatannya sekitar 100km/jam.Lancar abiez!Alhasil,kita nyampe jam 3 sore.Dan berarti perjalanannya cuma 4 jam!Lebih cepat 1 jam kalo lewat alternatif!Hebat sekali,sodara-sodara.Aplause to my family!

Begitu nyampe,gw langsung dah tu cipika-cipiki sama Eyang Ibu sama Tante dan Om-Om gw.Kalo di Cirebon,gw selalu nginep di rumah Eyang Ibu sama Eyang Papi almarhum.Beliau itu ortunya bokap.Rumahnya itu buesaaaarrr banget.Ampe 4 lapangan futsal bisa muat kali di tanahnya.Bahkan mungkin lebih.Kalo gak salah luasnya sampe seribu meter persegi.Kamarnya juga banyak.

Disana kebetulan ada sepupu gw yang baru lahir.Baru 2 bulan.Namanya Keisya.Duh,lucu banget anaknya.Pas gw bru dateng,anaknya tiduuur,mulu.Lucu banget deh!Sampe pas malemnya gw nyalain kembang api yang meletup itu,dia masih gak bangun-bangun juga.Tapi,pas malemnya nangis mulu.Lucu banget,kan?

Lanjut...karna capek,pas nyampe gw langsung bantuin ngangkut barang,mandi,dan langsung KO ditempat tidur.Uhm,di Cirebon airnya dingin...banget.Maklum,deket gunung.Namanya Gunung Ciremai.Masih aktif loh gunungnya.

Pas besoknya,gw udah bangun jam setengah 5 buat shalat Ied.Soalnya,mandinya kan ngantri!Keluarga gw biasa shalat Ied di halaman sekolah Al-Azhar deket rumah Eyang Ibu.Deket kok!Diblakang rumahnya.

Selese shalat Ied,kita langsung pada sungkeman sama Eyang (soalnya kan,keluarga gw keluarga Jawa).Berhubung Eyang Papi sudah gak ada,kita ngelakuin sungkem sambil berdiri aja.Tapi,tetep khidmat sih,sungkemannya.Abis sungkem,datenglah bagian yang paling gw tunggu-tunggu dari kemarennya.

Makan-makan dong!Muahahahaha!!!Semua makanan lebaran tumplek disitu.Ketupat,opor,sambel goreng,sama semua cs-annya.Huah,enak bener dah!

Oke,post kali ini sampe sini dulu.Buru-buru nih!

4 comments:

Made c.a.s said...

hoi,inget bgi THR yaw!hehehehe
sodara w juga ada yang baru lhir,baru sekitar 10 hari,n ada juga yang masih 11 bulan!hahahaha
sebenernya fotonya bnyak bnget di hpcuman males w masukin blog,ntar pada nanyain!hehehehehe

Anisady said...

-->@madecas:Yaelah,emang nape De?Udah ketemu gebetan di Bali yaw?Hehehe...gk apa.Tar gw bobol aja hp lo De.Biar bisa liat,hahaha

Anonymous said...

bagi gw hal yang paling menyenangkan dari lebaran tuh malah THR-nya... hehehe... *bokek*

mefet sekali berangkatnya. gw aja tanggal 26 udah mudik... hehehe.... *besoknya ultah*

Anisady said...

-->@diazhandsome:iya juga sih.THR is the best di lebaran.Hehehe...keduanya baru makan-makannya.


Wah,ultahnya tanggal 27,yah.Selamat,yah.*meskipun udah telat abies*