Wednesday, August 20, 2008

A Journey to BALI! (Day Keberangkatan)



Foto-foto diatas adalah foto gw,nyokap gw,plus adek gw.Bokap gw yang motret.Yang atas pas nunggu di bandara,bawah yang udah turun dari pesawat.Tanggalnya bisa diliat sendiri di bawah poto.Kita berempat naek Lion Air.Enak juga loh.Kita naek Lion Air yang pesawatnya Boeing 737 apa,gitu.Lupa gw!Pesawat baru.Lumayan.Meskipun joknya kurang lebar n' sempit kayak di angkot,tapi tetep pewe!Two thumbs up buat Lion Air.

Kita check-in jam 4.Trus,take off jam 6-an lewat.Wih,nunggunya laammaaa banget!Gw berusaha ngilangin bosen dengan berbagai cara.Maen gem,ngerjain adek gw,makan snek sebanyak-banyaknya.Ya udah,akhirnya gw telpon si Bang Mamad (baca:Made).

Kita ngobrol-ngobrol gitu.Eh,terakhir-terakhirnya dia cerita kalo abangnya punya rekaman black box-nya Adam Air yang ngilang tanggal 1 Januari setaun lalu.
Bang Mamad(BM):'Eh Nis.Kakak gw punya rekamannya black box-nya Adam Air yang ngilang itu loh Nis!'
Gw:'Yang bener lo De?'
BM:'Iye!'
Gw:'Kayak gimana dah?'
BM:'Jadi,itu tuh rekaman suara di psawat Adam Airnya sebelom jatoh gitu.Suaranya gak jelas,tapi di layarnya ada teksnya buat ngebantu'
Gw:'Trus-trus?'
BM:'Itu tuh ada suara co-pilot apa pilotnya gitu,trus ada suara tereakan histeris gitu.Yang pas mo jatoh.Serem banget deh.Tapi,pas sebelomnya ada teks tulisannya'jika anda akan terbang dalam waktu dekat sebaiknya tidak mendengarkan rekaman ini' gitu Nis!'

Bedon.

Udah tau gw bentar lagi mo terbang,eh dia malah cerita-cerita yang kayak gitu!Langsung aja gw semprot si Bang Mamad ntuh.Gila apa tuh anak.

Trus,pas udah masup pesawat dan bentar lagi take off,gw deg-degan banget.Ini ketiga kalinya gw naek pesawat,setelah sebelumnya gw naek pesawat ke Jogja PP.Gw duduk bertiga.Nyokap gw samping luar,gw tengah,sebelah gw adek gw yang deket jendela.Gw langsung baca doa perjalanan sama doa yang ada di pamflet di pesawat.Cahaya kabin dikurangin.Pesawatnya udah mulai jalan ke tempat landasan,gw udah masih belagak tenang-tenang aja.Tapi gw udah megangin tangan adek gw erat-erat.Pesawat udah nyampe di landasan dan jalannya masih pelan.

Pas pesawatnya udah mulai taxi,tiba-tiba kecepatannya bertambah drastis!Gw plus penumpang2nya langsung kesentak ke belakang.Gw pegangan tangan bertiga.Mata gw merem sambil baca-baca Al-Fatehah.Pas pesawatnya keangkat,kerasa banget perpindahan berat badannya!Gw langsung kerasa ke ayun-ayun gitu.Keatas,kebawah.Pas gw melek pesawat masih ke ayun-ayun.Masih nanjak.Gak lama kemudian,lampu kabin dinyalain lagi.Artinya,pesawat dah stabil.Gw ngehela napas lega.Meskipun deg-degan tapi,seru banget!

Perjalanan Jakarta-Denpasar 1 1/2 jam.Gw udah berkonsentrasi sekeras mungkin buat ngehayatin komik Naruto yang gw bawa.Gak bisa.Gw coba tidur,gak bisa.Ya udah,gw nyender ke bahu nyokap gw dengan konsentrasi tinggi buat tidur.Bisanya terkantuk-kantuk ajah.

Tapi,gak tau apa gw emang ketiduran,tau-tau pramugari ngumumin kalo sebentar lagi kita mendarat.Gw pasang seat belt lagi.Dari atas lampu-lampu kota Denpasar udah mulai keliatan.Dari pola-pola lampu yang kebentuk,bentuk pulau Bali lumayan tergambarkan di kepala gw.Keren banget.

Pas landing gw gak merasa segitu deg-degannya dibandingin pas take off.Malah,lebih seru lagi!Gw merhatiin pemandangan diluar lewat jendela lekat-lekat.Pas mendarat,goncangan dan deru remnya kerasa banget,dan itu SERU BANGET!Gw nyengir lebar pas akhirnya pesawat nyentuh tanah.Gw liat dari jendela pas pesawat brenti total;''Bandara Internasional Ngurah Rai''.Saat itu juga gw mikir,'GW UDAH SAMPE DI BALI!'dan gw langsung turun dari pesawat dan ngambil poto kayak diatas.

1 comment:

Made c.a.s said...

hahahahaha,gila lu nis!maaph yak w cerita2 gituan ke lu seblom naek pesawat!
tapi,lu kayaknya norak banget kayak kagak pernah naek pesawat!hahahahahaha,kayaknya naek pesawat bareng lu kayak naek jeat coster yaw???hehehehhee