Thursday, July 24, 2008

Talk About Friendship

Post kali ini adalah terusan dari post sebelumnya.

So,kemaren Made udah baca tulisan gw kemaren.Dia langsung curhat gitu di blognya.Sambil marah-marah ke gw,Bareb,Daris.Langsung gw komen permintaan maaf gw ke dia.Pake lirik lagu segala.Gw juga nge-sms bejibun permintaan maaf gw.Dah lupa berapa tepatnya.Tapi,isinya sama.Ngebujuk dia supaya dia mau maafin gw.Yah,gw emang salah.Bukannya gw mo lari dari tanggung jawab,tapi kalo seandainya Bareb gak bikin lelucon tentang dialog ntu,pasti gw juga gak bakal ngetawain dia!Waktu itu mood gw lagi fun banget.Jadi,bawaannya ketawa mulu (tapi bukan berarti gw udah gila.GAK!Salah besar!)

Mungkin,menurut lo permintaan maaf gw ke Made rada-rada berlebihan.Tapi,itu gw lakuin supaya gw gak kehilangan sahabat terbaik gw.Karena dulu gw pernah ngalamin.Ditinggalin sama orang yang gw anggap sahabat karib gw,tapi dia malah pergi.Dan gw gak mau itu terjadi dua kali.

Waktu gw ketemu Made pertama kali,itu pas semester pertama kelas 7.Gak lama sesudah MOS.Harinya kalo gak Kamis,ya minggu sesudah itu.Dia duduk paling belakang,di pojok.Satu bangku dibelakang gw.Jadi,depannya masih ada orang.Kalo misalnya Denis lagi becanda,dia suka ikut ketawa.Yang pertama kali dia kenal tuh Dede sama Desi (bener,gak Made?).Tapi,abis itu dia udah mulai ngebaur sama anak-anak laen.

Gw sendiri pertama kali ngobrol itu pas ex-cul band pertama kali.Gw lagi nunggu didepan,sebelah kiri gerbang.Dia di sebelah kanan.Bareng sama Melinda.Trus,dia nyapa gw.Sambil tanya-tanya tentang band.Pas latian dimulai,dari kelas 7-3 cuma kita berdua.

Tapi,gw bisa bener-bener akrab sama dia gara-gara LDKS.Cewek yang kepilih dari 7-3 emang bukan cuma gw berdua sama dia.Cuma,ada yang mengundurkan diri.Kita berdua beda kelompok,tapi masih satu ruang kelas yang dipake buat tempat tidur kita.Waktu malem,kita mesti keliling sekolah gelap-gelapan.Waktu gw masih keliling,kelompoknya Made malah udah nyante-nyante.Anjrit.

Abis itu,kita juga jadi deket karena buku.Gw suka minjem novel ke dia,gitu juga sebaliknya.Kita berdua suka banget sama novel D'Angel trilogi.Kambingjantan,Cinta Brontosaurus,Radikus juga.Tapi,selera kita gak sama-sama amat.Kalo Made,tetep bisa suka sama teenlit tentang cinta-cintaan gitu.Sementara gw lebih seneng sama yang nyeritain tentang persahabatan.Abis,kayaknya tentang love tuh,sering banget!Bosen dah.

Trus,kita juga satu tempat les.Jamnya pun sama.Kalo abis les,dia suka maen ke rumah gw.Kalo kita mau keliling,dia selalu nitip tas dirumah gw,soalnya tasnya berat banget!Pernah pas kita lagi keliling pake sepeda (butut) gw,pas ngelewatin polisi tidur jadi gak stabil.Praktis,gw yang jadi penumpang sempet keserimpet juga dan turun mendadak dari sepeda.Alhasil,kita jadi diketawain anak SMA yang lagi nongkrong.Dia juga pernah nyasar waktu pertama kali ke rumah gw.Gw sendiri pernah ke rumah dia (lengkapnya baca The Ansemble di bulan Juni).Gw juga pernah nungguin dia di XXI Anggrek gara-gara dompetnya ilang (baca (Just) Hang-Out 1-3).

Tapi,bukan berarti kalo kita berdua terus.Kita masih suka ngumpul bareng anak-anak laen.Kayak cacatcrew ato anak 8-6 lainnya.Gw kalo ex-cul juga sendiri.Tadinya Made juga ikut,tapi keluar,gara-gara dulu jadwal padus tabrakan sama jadwal agama hindunya.Made juga silat,dan gw gak.

Kalo gw shalat dzuhur juga.Kalo ini,ya iyalah!Kita kan,beda keyakinan.Gw islam (forever!),dan Made hindu.Tapi,itu gak jadi hambatan.Kalo gw shalat dzuhur,dia maen sama anak-anak yang gak lagi shalat.Kalo lagi agama islam juga dia gak gangguin gw.Malah,pernah waktu masih 7-3,dia mau aja disuruh Yonda (ato Ekan,ya De?) buat ngerjain tugas agama islam!Gak susah-susah banget,sih.Ngepelajarin tentang budi pekerti doang.Wah,kurang kerjaan apa tertarik,De?Kalo tertarik,silakan tanya-tanya aja ke gw!Gw kan,sering tanya-tanya juga ke lo.Insya Allah gw bisa jawab.

Gw juga sering tanya-tanya tentang hindu ke dia.Abis,kayaknya tradisi hindu di Indonesia tuh,udah jadi salah satu bentuk kebudayaan!Kayak di Bali.Trus,jujur gw juga jarang ketemu sama orang hindu,plus ngobrol-ngobrolnya.Pengetahuan gw tentang agama hindu juga cetek banget.Tapi,kalo tentang peninggalan-peninggalannya kayak di IPS mah,gw masih tau!

Pokoknya,cerita kita kepanjangan buat ditulis disini!Detailnya baca aja tulisan-tulisan sebelum ini di blog gw.

No comments: